Senin, 15 April 2013

Manfaat Buah Kelapa

Siapa yang tak kenal dengan buah kelapa. Buah bulat berwarna hijau atau kuning yang berisi air yang cukup banyak dan memiliki rasa manis dan menyegarkan, banyak disukai orang dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain buah kelapa dapat dikonsumsi ternyata buah kelapa ini banyak memiliki manfaat sebagai obat yang luar biasa.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah kelapa :

1. Menetralkan racun dalam tubuh
Manfaat buah kelapa terutama pada air kelapa yang banyak dipercaya masyarakat Indonesia sebagai penetral racun dalam tubuh. Kandungan kimia alami dari air kelapa mampu mengatasi pengaruh racun akibat dari obat sulfa, antibiotik dan obat-obatan lainnya, dengan bantuan air kelapa oat-obatan tersebut lebih mudah diserap darah.
2. Membantu mengatasi cacingan
Untuk mengobati cacingan dapat diberikan air kelapa yang dicampur dengan sari jeruk sitrun.
3. Menghilangkan bekas luka bakar
Air kelapa dapat membantu menghilangkan luka bakar. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dan air kapur sirih. Tambahkan air kelapa lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar. Rasa panas akibat terbakar akan segera hilang dan dengan perawatan yang benar maka bekas luka bakar akan hilang.
4. Mengurangi Jerawat
Untuk mengurangi dan menghilangkan jerawat. Sediakan 3 ruas kunyit, 3 sendok bubuk cendana merah dan air kelapa.
Cara mengolah :
Sediakan wadah bersih untuk memarut kunyit tersebut, kemudian hasil parutan tersebut dicampur dengan air kelapa dan 3 sendok bubuk cendana merah aduk rata. Masukkan kedalam lemari es, diamkan semalaman seluruh bahan menyatu dengan sempurna. Kemudian aduk kembali hingga tercampur rata, gunakan ramuan tersebut 2 kali sehari sampai jerawat hilang.
5. Membuat Wajah Lebih Segar
Sering-seringlah mencuci muka dengan air kelapa. Dengan melakukan hal ini secara teratur maka jerawat, noda hitam serta kerutan pada wajah akan berkurang. Wajah menjadi tampak berseri.
6. Air kelapa baik untuk anak-anak
Apabila susu dicampur dengan air kelapa, akan memberi dampak yang positif bagi anak, seperti membentuk gumpalan pada susu dalam perut untuk menyaring racun atau bahan kimia lainnya yang mungkin terdapat dalam susu, memudahkan anak yang hendak ingin mual/muuntah, mengobati sembelit pada anak, dan memperlancar proses pencernaan pada anak.
7. Konsumsi Untuk Ibu Hamil
Mitos pada jaman dahulu, apabila seorang wanita yang sedang hamil, rajin mengkonsumsi air kelapa hijau muda, maka sang anak memiliki bau tubuh yang harum, warna kulit pada anak menjadi putih berseri. Selain itu membantu mengurangi peregangan berlebih akibat rongga perut meregang saat hamil.
8. Membuat Suara Lebih Merdu
Dengan mengembunkan satu malam air kelapa lalu meminumnya di pagi hari dipercaya dapat membuat suara lebih merdu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar