Senin, 11 Maret 2013

MADU ASY-SYIFA' U ( MADU HUTAN RIAU & PALEMBANG )

“ Dari perut lebah itu keluar minuman ( Madu ) yang bermacam-macam warnanya di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan buat manusia”
( QS. An-Nahl: 69 )

Madu tidaklah mendapat perhatian dari para peneliti Barat selama beberapa dekade lalu, seperti perhatian yang didapatnya selama dua tahun terakhir. Berpuluh-puluh kajian ilmiah dalam dua tahun terakhir telah dipublikasikan, nyaris setiap minggu selalu ada satu kajian ilmiah yang mantap mengenai madu yang dipublikasikan di majalah-majalah internasional yang kredibel.

Anjuran Berobat dengan Madu
Nabi Shallallahu ‘ Alaihi Wasallam juga bersabda, “ Jika di sebagian obat-obatan yang kalian gunakan terdapat kebaikan, maka itu terdapat dalam minuman madu, sayatan alat bekam, atau sundutan dengan api, tetapi aku tidak suka berobat dengan sundutan api.” ( HR. Al-Bukhô rî no.5702 )

Nilai Kalori Madu:
Setiap 1 kg madu mempunyai nilai2.940 kalori dan menurut daftar Depkes perbandingan 1 kg madu sama dengan nilai:
= 50 butir telur ayam
= 5.675 liter susu sapi
= 1.680 kg daging sapi
= 40 buah jeruk dan 25 buah pisang

Beberapa manfaat Madu:
* Menghaluskan/ melembutkan kulit
* Meredakan infeksi kulit ringan
* Pembersih muka ( Masker )
* Penambah stamina bagi tubuh
* Mengobati penyakit osteoporosis
* Batuk
* Gangguan pencernaan
* Sakit ( radang ) tenggorokan
* Sangat bagus buat ibu hamil & menyusui
* Migraine ( sakit kepala )
* Pertumbuhan gigi pada Anak
* Mengobati penyakit susah tidur
* Bisa menghilangkan kebiasaan mengompol pada anak-anak
* Membantu menyembuhkan animea
* Menguatkan jantung
* Dan masih banyak lagi

Cara mengetahui Madu asli atau palsu:
1. Campurkan 4 tetes Yodium Tincture ke dalam 25 tetes madu kemudian kocoklah sampai merata. Bila warnanya berubah menghitam dipastikan medu tersebut PALSU yang terbuat dari gula. Sedangkan yang ASLI warna madu tetap seperti semula atau menjadi gelap kemerah-merahan

2. Aduklah sampai rata 3 sendok madu dalam segelas air biarkan selama beberapa waktu. Bila terdapat endapan butiran yang berwarna hitam maka madu tsb PALSU. Madu ASLI akan terlihat endapan butiran berwarna coklat muda ( kekuning-kuningan )

3. Panaskan ½ sendok makan madu diatas lilin, bila madu ASLI setelah mendidih ia akan berbuih banyak dan akan tumpah. Madu PALSU buihnya kecil-kecil dan tidak tumpah.

4. Antara Madu dengan Infeksi Lambung ( Maag )
Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam Majalah Pharmacolres tahun 2001 M, para peneliti menyatakan bahwa madu bisa membantu pengobatan infeksi lambung. Para peneliti juga melakukan penelitian lain tentang pengaruh madu alami terhadap bakteri yang terbukti bisa menyebab-kan terjadinya tukak lambung atau infeksi lambung, yang dikenal dengan sebutan bakteri pylori. Diperoleh kejelasan bahwa pemberian cairan madu dengan konsentrasi 20 % bisa melemahkan bakteri tersebut di piring percobaan. Penelitian ini telah dipublikasikan dalam Majalah Tropgastroent tahun 1991M.

5. Madu bisa menurunkan kadar gula di dalam darah para pengidap penyakit diabetes. Bukti-bukti menguatkan bahwa di dalam madu terdapat unsur oksidan yang menjadikan asimilasi gula lebih mudah di dalam darah, sehingga kadar gula tersebut tidak terlihat tinggi.

Madu Riau Isi 0,5kg Harga Rp. 35.000
Madu Riau Isi 1kg Harga Rp. 70.000
Madu Palembang Isi 0,5kg Harga Rp. 30.000
Madu Palembang Isi 1kg Harga Rp. 67.000










3 komentar:

  1. Penawaran.......
    Kami jual Madu Kaliandra Curah harga Rp. 68.000 per Kg, minimal pembelian 25 Kg, belum termasuk Ongkir. Kontak Pak. Ibrahim Hp. 0852 2014 7114
    Alamat : Komp. Griya Kelapa Gading No. 3 D, Rt.05 / 02, Desa Tani Mulya, Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat. ( Sebelah Gerbang Puri Cipageran Indah II )

    BalasHapus
  2. thanks for sharing..

    please follow my G+, i'll follback

    madu hutan asli

    BalasHapus